runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 06 September 2012

KEGIATAN MANDOR PERKERASAN JALAN DI KUPANG , PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR


Pembukaan dihadiri Oleh Kasi Penyelenggara mewakili Pusbin KPK. Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan sekaligus membuka acara oleh   Kepala Dinas PU Kupang Prov NTT. Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup dan Sambutan Penutupan mewakili Pusbin KPK dan Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya Kasubag Tata Usaha Program dan Evaluasi, Untuk Pemerintah daerah Kota Batu diwakili oleh Asisten II Kepala Dinas Pekerjaan Umum
Materi Pelatihan I).Mata Latihan Umum1. Etos Kerja II).Mata Latihan Dasar Ketrampilan.1. Keselamatan dan Kesehatan Kerja. 2. Manajemen. 3. Bahan Jalan. 4. Gambar Teknik. 5. Alat Berat. III).Mata Latihan Inti Ketrampilan. 1. Pengukuran dan Pematokan. 2. Pekerjaan Tanah. 3. Pekerjaan Drainase. 4.Pekerjaan Perkerasan Jalan. 5. Pekerjaan Beton Struktur. 6. Pekerjaan Bangunan Pelengkap dan Perlengkapan Jalan.7. Pemeliharaan Jalan Darurat dan Pengaturan Lalu Lintas. 8. Metode Kerja. 9. Teknik Pelaporan
Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai PK Wil II Surabaya), Pengarah 3 orang (Pusbin KPK,   Assisten II Prov NTT, LPJKD Prov NTT) Tim Pelaksana 5 orang (3 Balai , 2 Dinas PU daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang ( Konsultan), Observer 1 orang (Dinas PU setempat). Narasumber/Instruktur  9 orang ( ITS (1), Dinas PU Prov NTT (4), Unesa (1)LPJK DIY (1), Pusbin KPK (1), Dinas PU Prov Jatim (1) ). Assesor 3 orang ( ITS Surabaya (1), BSK Pusbin KPK (1), LPJK Prov NTT (1)), Dewan Penguji 3 orang ( Dinas PU Prov NTT(1); Pusbin KPK (1); LPJKD Prov NTT(1), UPS ( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang ( 1 BPK Wil II Surabaya; BSK Pusbin KPK; LPJK Prov NTT) . Kriteri Penilaian : 1) 

Jumlah peserta yang menilai waktu penyajian Puas 16,53% Cukup puas 67,4% Kurang Puas 16,07%. 2) Jumlah peserta yang menyatakan materi dapat diserap Puas 23,2 % Cukup puas 63,7 % Kurang Puas 13,93%.  3) Jumlah peserta yang menilai isi materi buku Puas  30,73% Cukup puas  59% Kurang Puas 10,33%.  4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi materi dengan tugas Puas 28,93% Cukup puas 57,6% Kurang Puas 113,6%. Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber 9 orang ( ITS (1)61%-37%-1,5%, Dinas PU Prov NTT (4) 56%/59%,5%/56%/64% - 43%/39%/43%/35% - 1%/2%/1%/1%) , Unesa (1)60,5%-38%-1,5% ,LPJK DIY (1)60,5%-37,5%1,5%, Pusbin KPK (1) 60%-38%-1,5%, Dinas PU Prov Jatim (1)60%-38%-2% ).
Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi Penyelenggara a.baik sekali (puas) :84% b.Cukup baik (cukup puas) :16% c.perlu peningkatan (kurang puas) 0%-2) Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 80 % b.cukup baik 20 % c.kurang baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 60 %, cukup memadi 38 %, c.kurang memadai 8 %.  4)Ruang belajar / Kuliah yang digunakan  a. Baik sekali 72 % b.cukup baik 28 % c.kurang baik 0 %. 5)Akomodasi yang disediakan a. Baik sekali 64 % b.cukup baik 36 % c.kurang baik 0 %.  6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 84 % b.cukup baik 16 % c.kurang baik 0 %. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan kepada  rekan lain  a. Baik sekali 100 % b.cukup baik 0 % c.kurang baik 0 %. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 84 %
Peserta sebanyak 25 orang (1 utusan perusahaan terbatas, 13 utusan comoditer verenaging, 11  mandiri ) yang mengikuti ujian dengan hasil kelulusan 3 orang baik sekali, 15 orang dengan kelulusan baik dan 7 orang dengan kelulusan cukup.  Jumlah Peserta Uji kompetensi 25 orang, kehadiran 25 peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan Fasilitas : Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek  . Dengan Hasil Uji 18 peserta Kompeten (K) Tingkat II (10) Tingkat II (8) dan 7 peserta belum Kompeten (BK). Penyunting arief wahyuono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar