Pembukaan dihadiri Oleh Kasi Penyelenggara mewakili Pusbin KPK. Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan
sekaligus membuka acara oleh Kepala
Dinas PU Kupang Prov NTT.
Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup
dan Sambutan Penutupan mewakili Pusbin KPK dan Kepala Balai Pelatihan
Konstruksi Wilayah II Surabaya Kasubag Tata Usaha Program dan Evaluasi, Untuk
Pemerintah daerah Kota Batu diwakili oleh Asisten II Kepala Dinas Pekerjaan
Umum
Materi Pelatihan I).Mata Latihan Umum1. Etos Kerja
II).Mata Latihan Dasar Ketrampilan.1. Keselamatan dan Kesehatan Kerja. 2.
Manajemen. 3. Bahan Jalan. 4. Gambar Teknik. 5. Alat Berat. III).Mata Latihan
Inti Ketrampilan. 1. Pengukuran dan Pematokan. 2. Pekerjaan Tanah. 3. Pekerjaan
Drainase. 4.Pekerjaan Perkerasan Jalan. 5. Pekerjaan Beton Struktur. 6.
Pekerjaan Bangunan Pelengkap dan Perlengkapan Jalan.7. Pemeliharaan Jalan
Darurat dan Pengaturan Lalu Lintas. 8. Metode Kerja. 9. Teknik Pelaporan
Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai
PK Wil II Surabaya), Pengarah 3 orang (Pusbin KPK, Assisten
II Prov NTT, LPJKD Prov NTT) Tim Pelaksana 5 orang (3 Balai , 2 Dinas PU
daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang (
Konsultan), Observer 1 orang (Dinas PU setempat). Narasumber/Instruktur 9 orang
( ITS (1), Dinas PU Prov NTT (4), Unesa (1)LPJK DIY (1), Pusbin KPK (1), Dinas
PU Prov Jatim (1) ). Assesor 3 orang
( ITS Surabaya (1), BSK Pusbin KPK (1), LPJK Prov NTT (1)), Dewan Penguji 3 orang ( Dinas PU Prov
NTT(1); Pusbin KPK (1); LPJKD Prov NTT(1), UPS
( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang ( 1 BPK Wil II Surabaya; BSK Pusbin KPK;
LPJK Prov NTT) .
Kriteri Penilaian : 1)
Jumlah peserta yang menilai waktu penyajian Puas
16,53% Cukup puas 67,4% Kurang Puas 16,07%. 2) Jumlah peserta yang menyatakan
materi dapat diserap Puas 23,2 % Cukup puas 63,7 % Kurang Puas 13,93%. 3) Jumlah peserta yang menilai isi materi
buku Puas 30,73% Cukup puas 59% Kurang Puas 10,33%. 4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi
materi dengan tugas Puas 28,93% Cukup puas 57,6% Kurang Puas 113,6%. Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber 9 orang ( ITS (1)61%-37%-1,5%, Dinas
PU Prov NTT (4) 56%/59%,5%/56%/64% - 43%/39%/43%/35% - 1%/2%/1%/1%) , Unesa (1)60,5%-38%-1,5%
,LPJK DIY (1)60,5%-37,5%1,5%, Pusbin KPK (1) 60%-38%-1,5%, Dinas PU Prov Jatim
(1)60%-38%-2% ).
Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi
Penyelenggara a.baik sekali (puas) :84% b.Cukup baik (cukup puas) :16% c.perlu
peningkatan (kurang puas) 0%-2) Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 80 %
b.cukup baik 20 % c.kurang baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 60
%, cukup memadi 38 %, c.kurang memadai 8 %.
4)Ruang belajar / Kuliah yang digunakan
a. Baik sekali 72 % b.cukup baik 28 % c.kurang baik 0 %. 5)Akomodasi
yang disediakan a. Baik sekali 64 % b.cukup baik 36 % c.kurang baik 0 %. 6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 84 %
b.cukup baik 16 % c.kurang baik 0 %. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan
kepada rekan lain a. Baik sekali 100 % b.cukup baik 0 %
c.kurang baik 0 %. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 84 %
Peserta sebanyak 25 orang (1 utusan perusahaan terbatas,
13 utusan comoditer verenaging, 11
mandiri ) yang mengikuti ujian dengan hasil kelulusan 3 orang baik
sekali, 15 orang dengan kelulusan baik dan 7 orang dengan kelulusan cukup. Jumlah Peserta Uji kompetensi 25 orang,
kehadiran 25 peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan
Fasilitas : Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek . Dengan Hasil Uji 18 peserta Kompeten (K)
Tingkat II (10) Tingkat II (8) dan 7 peserta belum Kompeten (BK). Penyunting
arief wahyuono
Tidak ada komentar:
Posting Komentar