runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Selasa, 02 Oktober 2012

KOLABURASI TEAM WORK
GREEN OFFICE & SARANA PRASARANA


Green Office didasari atas Keputusan Kapusbin KPK No: 01.A/KPTS/Kt /2011 tgl.05 Januari 2011 tentang pembentukan tim Pelaksana (Green Team) tahun 2011, Penghematan Energi, Air, Telepon dan Pengelolaan Limbah di Lingkungan Pusbin KPK.
Dengan pengelola / petugas meliputi Kasubag Tata Usaha Program dan Evaluasi (DR.Samsul Bakeri,SIP.MSi), Disnaika Dwi Rimbawati,SE, Vitri Yuliati.AMd.
Team GO mempunyai tugas ReUse, Re Cycling, ReDuce, ReSource, serta membuat laporan kepada Pusbin KPK-Badan Pembinaan Konstruksi – Kementerian Pekerjaan Umum
Yang telah dilaksanakan Di Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya adalah Penghijauan Lingkungan, penghematan pemakaian Air, listrik, Re Use kertas secara timbal balik, memakai konsep dibalik kertas bekas. Tak kalah pentingnya juga Re Cycling dengan pencacahan kertas bekas.Dan tak kalah pentingnya juga tersedia areal para ahli hisap/smoker, diterasebelakang kantor balai Pelatihan Wilayah Ii Surabaya.
Kolaburasi team work Green Office dengan Sarana dan Prasarana dalam penataan taman, penghijauan dilingkungan Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya. Penghijauan dengan rumput gajah mini, rumput jepang, kacang-kacangan, pinang merah dan pandan bali.

Pemimpin yang baik harus tahu bagaimana perasaan dan pikiran orang banyak, serta mampu berkomunikasi dengan baik. Pemimpin yang sukses dengan gaya musyawarah ini selalu ingin menciptakan situasi yang menguntungkan semua pihak setiap saat ia memimpin. Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi. Seorang pemimpin mampu menetapkan di mana orang banyak berada , kemudian dilanjutkan dengan menggerakkan mereka selangkah demi selangkah menuju pemenuhan suatu pandangan.

Bidang sarana dan prasarana bidang IT, foto copy, komputasi, Operasi dan maintenance, dikelola oleh Arfiq Khoiron SKom. Untuk Kendaraan Dinas dan Electric, Air Bersih termasuk Operasi dan Maintenance dikelola oleh Kacung. Untuk Pemeliharaan halaman dan kantor dikelola oleh Imam Safii (dibantu oleh Surafan, Ichsan, Ismail, Fauzi, Sakroni, Budi)

Seluruh kehidupan adalah usaha mencari keindahan . Yang lain hanyalah penantian. Orang yang tidak mencari nasihat adalah bodoh. Kebidihan itu membuatnya buta terhadap kebenaran dan membuatnya menjadi jahat , keras kepala dan ancaman bagi orang-orang sekelilingnya. Dogma itu seperti kaca jendela . Kita menyaksikan kebenaran melaluinya , tetapi juga dipisahkan olehnya.

Masih satu langkah lagi, para pelaku bidang Green Office (GO),  mutlak bermodalkan kompetensi bidang komputasi SKKNI TIK OP 01.001.001Mengetik pada Papan Ketik (Keyboard) standar; TIK OP 02.001.01Mengoperasikan computer personal yang berdiri sendiri (PC stand alone); TIK.OP. 02.002.01 Mengoperasikan Printer .Dan pada akhirnya karya pengelola/petugas GO juga terakumulasi pada kinerja yang serba komputerais dan sistemik.serta akuntable.
Dituturkan oleh 19561109 198212 1001, samsul bakeri, disnaika dwi rimbawati, vitri yuliati,arfiq khoiron, kacung, imam syafii,Muhammad rajab 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar