runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 20 September 2012

BIDANG VERIFIKASI

BIDANG VERIFIKASI
DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

 
Petugas Pengelola bagian keuangan untuk Pengadministrasi /Verifikator keuangan Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya. Adalah M.E Krisnayadi. Yang masih termasuk dalam bagian keuangan, Bagian Tata Usaha Program dan Evaluasi. Dalam pelaksanaan sebagai (memeriksa kwitansi-kwitansi pengeluaran ; melakukan pemeriksaan semua bukti bukti pengeluarankeuangan melalui dana UP dan LS; melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas untuk pengajuan SPP; membantu pelaporan secara E Monitoring) bagi bagian SPM (Yudhi Titi sundari SIP) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) (DR. Samsul Bakeri SP, MSi). Sejak tahun 2010 sampai sekarang, yang sebelumnya mengemban tugas yang sama di Balai Pelatihan Konstruksi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pusbin KPK, Badan Pembinaan Konstruksi, Kementerian PU. 

Bayangkanlah tentang orang mampu dan berguna seperti yang ingin anda capai, dan pikiran yang anda pertahankan itu akan menstranformasikan diri anda menjadi orang yang anda idamkan (elbert hubbard)
 
Bagian verifikasi mengusung peraturan-peraturan seperti UU 17/2003; UU 1/2004; UU 15/2004; Perpres 54/2010 (Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Kepres 42/2002 beserta perubahannya (Pedoman Pelaksanaan APBN); PMK 134/2005 (Pedoman Pembayaran dalam Pelaksanaan APBN); PMK 57/2007 (Pengelolaan Rekening Milik K/L Satker; PMK 80/2011 (Bagan akun Standar) dan SK Kepala Balai PK Wil II Surabaya Nomor 1/KPTS/kt.8/2012 tanggal 02 Januari 2012 tentang Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pegawai dilingkungan Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya dan masih banyak lagi peraturan yang terkait dibidang ini.
Ketinggian yang dicapai dan dipelihara orang-orang besar , tidaklah diperoleh dengan tiba-tiba. Ketika orang lain terlelap, Mereka bekerja keras ditengah malam (Henry wadsworth Longfellow). 

Beberapa pelatihan yang pernah diikuti untuk menambah kapasitas sebagai verifikator adalah dibidang verifikasi, SPM, serta keuangan. Yang diadakan oleh Badan Pembinaan Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum, di Yogyakarta . April 2012.

Masih satu langkah lagi, para pelaku bidang Pengadministrasi/Verifikator keuangan,  mutlak bermodalkan kompetensi bidang komputasi SKKNI TIK OP 01.001.001Mengetik pada Papan Ketik (Keyboard) standar; TIK OP 02.001.01Mengoperasikan computer personal yang berdiri sendiri (PC stand alone); TIK.OP. 02.002.01 Mengoperasikan Printer .Dan pada akhirnya karya Pengadministrasi/Verifikator keuangan juga terakumulasi secara komputerais dan sistemik . 

“ Dunia mencari pemimpin dan yang dicari adalah orang yang asli, mampu dan praktis; dan yang bias saya katakana kepada orang-orang muda hanyalah agar mencari dengan jelas kebutuhan yang diperlukan untuk menempuh suatu arah tertentu dan kemudian mulai memenuhi kebutuhan itu. Uang, pengaruh, kehormatan akan muncul belakangan sebagai bantuan.” (Dr Frank W gunsaulus.) Editor arief wahyuono, m e kresnayadi bersama Dr Frank W gunsaulus. Henry wadsworth Longfellow, elbert hubbard)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar