runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 20 September 2012

SISTEM AKUTANSI BARANG MILIK NEGARA

BIDANG SISTEM MONITORING AKUTANSI BARANG MILIK NEGARA (SIMAKBMN)
DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA



Seluruh kehidupan adalah usaha mencari keindahan . Yang lain hanyalah penantian. Orang yang tidak mencari nasihat adalah bodoh. Kebidihan itu membuatnya buta terhadap kebenaran dan membuatnya menjadi jahat , keras kepala dan ancaman bagi orang-orang sekelilingnya. Dogma itu seperti kaca jendela . Kita menyaksikan kebenaran melaluinya , tetapi juga dipisahkan olehnya.
Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) didasari atas peraturan UU RI No. 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara; UU RI No.1 tahun 2004 tgl 14 Januari 2004 tentang Perbendaharaan Negara ; Permen Keu RI No: 96/PMK.06/2007 tgl 20 September 2010 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penggunaan, Pemanfaatan Penghapusan dan Pemindahtanganan BMN; Kepmen PU No : 227/KPTS/M/2008 tentangtgl 7 Agustus 2008 tentang Pembentukan Tim Pemerintah dan Inventarisasi BMN dilingkungan Dep PU; Permen RI No. 24 tahun 2005 tgl. 13 Juni 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintah; KepMen Keuangan RI No: 01/KM.12/2001 tgl 18 Mei 2001 tentang Pedoman Kapitalisasi Barang Milik Negara dalam Sistem Akuntansi Pemerintah; Peraturan Pemerintah RI No 6 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah ; PerDirjen Perbendaharaan No :   PER  38/PB/2006 tgl Agustus 2006 tentang Pedoman Akuntansi Konstruksi Dalam Pengerjaan; Perdirjen Perbendaharaan No : 40/PB/2006 tgl 16 Agustus 2006 tentang Pedoman Akuntansi Persediaan[1]
 
Hubungan yang baik adalah hubungan dimana kedua belah pihak saling memberi dan menerima . Anda akan berhubungan dengan orang lain dengan lebih berhasil, dengan memperhatikan emosinya daripada memperhatikan pikirannya.

SIMAK BMN (Sistem Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara) integral dengan melanjutkan proses pencatatan BMN yang sebelumnya sudah dilakukan dengan SABMN. Sehingga data BMN yang telah dientry melalui SABMN dapat dipindah / migran kedalam data aplikasi SIMAK BMN. 

SIMAK BMN (Muhamad Rajab Siddiq) menjawab keterpaduan system keuangan, pelaporan, system akutansi Barang Milik Negara, merupakan ajang sustainably Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya selama ini dibidang pertanggung jawaban antara phisik dan penyerapan keuangan.

Pemimpin yang baik harus tahu bagaimana perasaan dan pikiran orang banyak, serta mampu berkomunikasi dengan baik. Pemimpin yang sukses dengan gaya musyawarah ini selalu ingin menciptakan situasi yang menguntungkan semua pihak setiap saat ia memimpin. Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi. Seorang pemimpin mampu menetapkan di mana orang banyak berada , kemudian dilanjutkan dengan menggerakkan mereka selangkah demi selangkah menuju pemenuhan suatu pandangan.

Masih satu langkah lagi, para pelaku bidang BMN,  mutlak bermodalkan kompetensi bidang komputasi SKKNI TIK OP 01.001.001Mengetik pada Papan Ketik (Keyboard) standar; TIK OP 02.001.01Mengoperasikan computer personal yang berdiri sendiri (PC stand alone); TIK.OP. 02.002.01 Mengoperasikan Printer .Dan pada akhirnya karya BMNuga terakumulasi pada SIMAKBMN secara komputerais dan sistemik serta Akuntable

Akal dan belajar itu seperti raga dan jiwa . Tanpa raga , jiwa hanya udara hampa. Tanpa jiwa, raga adalah kerangka tanpa makna . Rasa humor adalah rasa keteraturan . Pengetahuan lewat kata tidak lain hanya banyangan pengetahuan yang tanpa kata
Editor arief wahyuono, Muhammad rajab siddiq



[1] Sumber Data Kompilasi Penunjang SIMAK 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar