runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 06 September 2012

KEGIATAN PELAKSANA PERKERASAN JALAN DI MATARAM , PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT


Pembukaan dihadiri Oleh Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya mewakili Pusbin KPK
Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan sekaligus membuka acara oleh Asisten II Kepala Dinas PU Kota Mataram Prov NTB
Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup dan Sambutan Penutupan mewakili Pusbin KPK dan Kasi Penyelenggara Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya Kasubag Tata Usaha Program dan Evaluasi, Untuk Pemerintah daerah Kota Mataram Prov NTB diwakili oleh Asisten II Kepala Dinas Pekerjaan Umum
Materi Pelatihan 1. Etika Profesi dan budaya kerja 2. UUJK Good Corporate Governance 3. Kesehatan dan Keselamatan Kerja 4. Pengendali Lingkungan, Pengaturan Lalu Lintas dan Keamanan 5. Standar designe Jalan 6. Perhitungan biaya konstruksi jalan 7. Bahan Jalan 8.Manajemen Proyem 9. Spesifikasi Teknik 10.Pengukuran dan perhitungan hasil pekerjaan 11.Pengendalian Mutu, Sumber Daya dan Waktu 12.Pengukuran dan Perhitungan hasil pekerjaan 13. Study Lapangan 14.Study Kasus. (Jumlah 51 Jam Pelajaran)
Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai PK Wil II Surabaya), Pengarah 2 orang (Pusbin KPK,   Kadis PU NTB )Tim Pelaksana 6 orang (4 Balai , 2 Dinas PU daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang ( Balai PK Wil II Surabaya), Observer 1 orang (Dinas PU setempat). Narasumber 6 orang ( Praktisi PNS (4), Praktisi Non PNS (2) ). Assesor 3 orang ( ITS Surabaya (2), BSK Pusbin KPK (1),   Dewan Penguji 3 orang ( Balai PK Wil II Surabaya 1; Pusbin KPK 1; Dinas PU daerah 1), UPS ( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang ( 1 BPK Wil II Surabaya; BSK Pusbin KPK; LPJK NTB) Klasifikasi Tingkat Kepuasan : 1) Jumlah peserta yang menilai waktu penyajian Puas 27% Cukup puas 61% Kurang Puas 12%. 2) Jumlah peserta yang menyatakan materi dapat diserap Puas 26,67% Cukup puas 67,67% Kurang Puas 5,33 %.  3) Jumlah peserta yang menilai isi materi buku Puas 31,33% Cukup puas 68,33% Kurang Puas 0,33%.  4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi materi dengan tugas Puas 29% Cukup puas 69% Kurang Puas 2%.
Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber/Instruktur 6 orang ( Praktisi PNS (4)91,44%, 89,44%, 91,33%, 91,33 %, Praktisi Non PNS (2)82,39%, 86% ).

Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi Penyelenggara a.baik sekali (puas) :15% b.Cukup baik (cukup puas) :9% c.perlu peningkatan (kurang puas) 1%- 2) Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 19% b.cukup baik 6% c.kurang baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 15 %, cukup memadi 10 %, c.kurang memadai 0%.  4)Ruang belajar / Kuliah yang digunakan  a. Baik sekali 14% b.cukup baik 11% c.kurang baik 0%. 5)Akomodasi yang disediakan a. Baik sekali 15% b.cukup baik 10% c.kurang baik 0%.  6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 15% b.cukup baik 10% c.kurang baik 0%. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan kepada  rekan lain  a. Baik sekali 20% b.cukup baik 5% c.kurang baik 0%. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 92,57 %
Peserta sebanyak 25 peserta (24 utusan Comediter Verenaging, 1 utusan bidang Pendidikan)  yang mengikuti uji kompetensi Jumlah Peserta Uji 25 orang, kehadiran 25 peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan Fasilitas : Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek ( Topi Kerja Sarung Tangan, sitebelt). Dengan Hasil Uji 14 peserta Kompeten (K) Kualifikasi I (1) Kualifikasi II (6) Kualifikasi III (7) dan 11 peserta belum Kompeten (BK)
Penyunting arief wahyuono dan Hasto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar