runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 06 September 2012

KEGIATAN PELAKSANA RANGKA ATAP BAJA RINGAN DI BATU PROVINSI JAWA TIMUR


Pembukaan dihadiri Oleh Kasi Penyelenggara mewakili Pusbin KPK
Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan sekaligus membuka acara oleh Asisten II Kepala Dinas PU Kota Batu. Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup dan Sambutan Penutupan mewakili Pusbin KPK dan Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya Kasubag Tata Usaha Program dan Evaluasi,
Untuk Pemerintah daerah Kota Batu diwakili oleh Asisten II Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Materi Pelatihan Penerapan ketentuan Undang Undang Jasa Konstrksi (UUJK) dan keselamatan Kerja (SMK3); Komunikasi dan kerjasama ditempat kerja ; Pengindentifikasian kebutuhan pekerjaan awal Rangka Atap Baja Ringan; Pembuatan Rencana Kerja Harian Mingguan Pelaksanaan Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan; Membantu dalam Pengaturan Material; Persiapan Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan; Pengawasan dan Koordinasi pelaksanaan pemasangan rangka atap baja ringan; Pembuatan Laporan Pelaksanaan Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan. Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai PK Wil II Surabaya), Pengarah 2 orang (Pusbin KPK,   Kadis PU Tuban)Tim Pelaksana 5 orang (3 Balai , 2 Dinas PU daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang ( Konsultan), Observer 1 orang (Dinas PU setempat). Narasumber 5 orang ( ITS (2), PT Bluescope Lysacht Indonesia (2), Unesa (1) ). Assesor 3 orang ( ITS Surabaya (1), BSK Pusbin KPK (1), LPJK Jatim (1)), Dewan Penguji 3 orang ( Balai PK Wil II Surabaya 1; Pusbin KPK 1; Dinas Ciptakarya & Tata Kota Batu 1), UPS ( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang ( 1 BPK Wil II Surabaya; BSK Pusbin KPK; LPJK Jatim)

Kriteri Penilaian : 1) Jumlah peserta yang menilai waktu penyajian Puas 17% Cukup puas 69% Kurang Puas 15%. 2) Jumlah peserta yang menyatakan materi dapat diserap Puas 9% Cukup puas 76% Kurang Puas 15%.  3) Jumlah peserta yang menilai isi materi buku Puas 7% Cukup puas 78% Kurang Puas 15%.  4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi materi dengan tugas Puas 14% Cukup puas 71% Kurang Puas 15%. Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber 5 orang ( ITS (2)68,12%-67,87%, PT Bluescope Lysacht Indonesia (2)88,63%-87% , Unesa (1)71 % ).

Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi Penyelenggara a.baik sekali (puas) :46% b.Cukup baik (cukup puas) :42% c.perlu peningkatan (kurang puas) 12%-2) Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 38% b.cukup baik 63% c.kurang baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 17 %, cukup memadi 83 %, c.kurang memadai 0%.  4)Ruang belajar / Kuliah yang digunakan  a. Baik sekali 15,8% b.cukup baik 29% c.kurang baik 71%. 5)Akomodasi yang disediakan a. Baik sekali 24% b.cukup baik 52% c.kurang baik 24%.  6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 38% b.cukup baik 58% c.kurang baik 4%. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan kepada  rekan lain  a. Baik sekali 88% b.cukup baik 13% c.kurang baik 13%. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 84 %


Peserta sebanyak 25 peserta yaJumlah Peserta Uji 24 orang, kehadiran 24 peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan Fasilitas : Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek ( Baja Ringan, Topi Kerja Sarung Tangan, Kacamata). Dengan Hasil Uji 21 peserta Kompeten (K) dan 3 peserta belum Kompeten (BK)  
Penyunting arief wahyuono dan Hasto pelipur bawono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar