PELATIHAN MANDOR PEKERJAAN JALAN
DI BANYUWANGI PROVINSI JAWA TIMUR
Pembukaan dihadiri Oleh Kabid Pelatihan Pusbin KPK,
Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya. Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan
sekaligus membuka acara oleh Asisten I Kab Banyuwangi
Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup dan Sambutan
Penutupan Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya, dan Sekretaris
Dinas PU Kab Banyuwangi
.
Materi Pelatihan I ) Kompetensi Umum 1 UUJK K3 dan
Lingkungan Kerja. II) Kompetensi Inti 1. Dokumen Pelaksanaan Pekerjaan.2. Jadual
Kerjaa. 3. Prosedure dan Teknis pelaksanaan. 4. Pemeriksaan Evaluasi dan
Pelaporan. III) Kompetensi Pilihan Khusus. 1.Perjanjian Kerja. IV) Study Kasus
/Peninjauan Lapangan .1.Study Kasus. 2. Peninjauan Lapangan
Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai
PK Wil II Surabaya), Pengarah 3 orang (Pusbin KPK, Dinas
PU Banyuwangi, LPJK Jawa Timur)Tim Pelaksana 5 orang (4 Balai , 1 Dinas PU
daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang ( Balai PKW II Surabaya). Narasumber 5 orang
( BBJ Nas V (1), Dinas PU Prov Jatim (1),Dinas PU daerah (1), LPJK –Yogyakarta
(1), Unesa (1) ). Assesor 3 orang ( ITS Surabaya (1), BSK Pusbin KPK (1), BPK
Wil II Surabaya (1)), Dewan Penguji 3 orang ( Balai PK Wil II Surabaya 1;
Pusbin KPK 1; Dinas PU Daerah (1), UPS ( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang (
1 Dinas PU Daerah; BSK Pusbin KPK; LPJK Jatim)
Kriteri Penilaian : 1) Jumlah peserta yang menilai waktu
penyajian Puas 17% Cukup puas 69% Kurang Puas 15%. 2) Jumlah peserta yang
menyatakan materi dapat diserap Puas 9% Cukup puas 76% Kurang Puas 15%. 3) Jumlah peserta yang menilai isi materi
buku Puas 7% Cukup puas 78% Kurang Puas 15%.
4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi materi dengan tugas Puas 14%
Cukup puas 71% Kurang Puas 15%.
Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber 5 orang ( BBJ Nas
V (1)28%-72%, Dinas PU Prov Jatim (1)54%-45%,Dinas PU daerah (1)64%-36%, LPJK
–Yogyakarta (1)47%-53%, Unesa (1)44,5%-50% )
Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi Penyelenggara a.baik sekali (puas)
:70,59% b.Cukup baik (cukup puas) :23,53% c.perlu peningkatan (kurang puas) 5,88%-2)
Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 62,50% b.cukup baik 37,5% c.kurang
baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 43,75 %, cukup memadi 56,25 %,
c.kurang memadai 0%. 4)Ruang belajar /
Kuliah yang digunakan a. Baik sekali
27,78% b.cukup baik 66,67% c.kurang baik 16,67%. 5)Akomodasi yang disediakan a.
Baik sekali 37,50% b.cukup baik 62,50% c.kurang baik 0%. 6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 50%
b.cukup baik 50% c.kurang baik 0%. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan
kepada rekan lain a. Baik sekali 82,35% b.cukup baik 17,65%
c.kurang baik 0%. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 84 %.
Peserta sebanyak 25 peserta 7 utusan Perusahaan Terbatas
dan 18 utusan Comaditer Verenaging .Jumlah Peserta Uji 25 orang, kehadiran 25
peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan Fasilitas :
Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek (
Topi Kerja Sarung Tangan, ).
Dengan Hasil Uji 22 peserta Kompeten (K) Tingkat III (12) Tingkat II (10) dan 3
peserta belum Kompeten (BK)
Penyunting
arief wahyuono dan Hasto pelipur bawono
Tidak ada komentar:
Posting Komentar