runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 06 September 2012

PELATIHAN MANDOR PEKERJAAN JALAN DI BANYUWANGI PROVINSI JAWA TIMUR


PELATIHAN MANDOR PEKERJAAN JALAN
DI BANYUWANGI PROVINSI JAWA TIMUR

Pembukaan dihadiri Oleh Kabid Pelatihan Pusbin KPK, Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya. Pembuka Acara dengan hime lagu Indonesia Raya. Doa Pembuka dan Sambutan sekaligus membuka acara oleh Asisten I Kab Banyuwangi 

Penutupan dengan menyanyikan Padamu Negeri , Doa Penutup dan Sambutan Penutupan Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah II Surabaya, dan Sekretaris Dinas PU Kab Banyuwangi .
Materi Pelatihan I ) Kompetensi Umum 1 UUJK K3 dan Lingkungan Kerja. II) Kompetensi Inti 1. Dokumen Pelaksanaan Pekerjaan.2. Jadual Kerjaa. 3. Prosedure dan Teknis pelaksanaan. 4. Pemeriksaan Evaluasi dan Pelaporan. III) Kompetensi Pilihan Khusus. 1.Perjanjian Kerja. IV) Study Kasus /Peninjauan Lapangan .1.Study Kasus. 2. Peninjauan Lapangan
Kepanitiaan terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang (Balai PK Wil II Surabaya), Pengarah 3 orang (Pusbin KPK,   Dinas PU Banyuwangi, LPJK Jawa Timur)Tim Pelaksana 5 orang (4 Balai , 1 Dinas PU daerah) ,Pengendali Kelas 1 orang ( Balai PKW II Surabaya). Narasumber 5 orang ( BBJ Nas V (1), Dinas PU Prov Jatim (1),Dinas PU daerah (1), LPJK –Yogyakarta (1), Unesa (1) ). Assesor 3 orang ( ITS Surabaya (1), BSK Pusbin KPK (1), BPK Wil II Surabaya (1)), Dewan Penguji 3 orang ( Balai PK Wil II Surabaya 1; Pusbin KPK 1; Dinas PU Daerah (1), UPS ( Unit Pengelola Sertifikasi ) 3 orang ( 1 Dinas PU Daerah; BSK Pusbin KPK; LPJK Jatim)
Kriteri Penilaian : 1) Jumlah peserta yang menilai waktu penyajian Puas 17% Cukup puas 69% Kurang Puas 15%. 2) Jumlah peserta yang menyatakan materi dapat diserap Puas 9% Cukup puas 76% Kurang Puas 15%.  3) Jumlah peserta yang menilai isi materi buku Puas 7% Cukup puas 78% Kurang Puas 15%.  4) Jumlah peserta yang menyatakan relevansi materi dengan tugas Puas 14% Cukup puas 71% Kurang Puas 15%.
Kepuasan Pelanggan terhadap Narasumber 5 orang ( BBJ Nas V (1)28%-72%, Dinas PU Prov Jatim (1)54%-45%,Dinas PU daerah (1)64%-36%, LPJK –Yogyakarta (1)47%-53%, Unesa (1)44,5%-50% )


Hasil Evaluasi Penyelenggaraan 1) Organisasi Penyelenggara a.baik sekali (puas) :70,59% b.Cukup baik (cukup puas) :23,53% c.perlu peningkatan (kurang puas) 5,88%-2) Pelayanan Penyelenggaraan a. Baik sekali 62,50% b.cukup baik 37,5% c.kurang baik 0%. 3)Fasilitas pelatihan a.sangat memadai 43,75 %, cukup memadi 56,25 %, c.kurang memadai 0%.  4)Ruang belajar / Kuliah yang digunakan  a. Baik sekali 27,78% b.cukup baik 66,67% c.kurang baik 16,67%. 5)Akomodasi yang disediakan a. Baik sekali 37,50% b.cukup baik 62,50% c.kurang baik 0%.  6)Konsumsi yang disediakan a. Baik sekali 50% b.cukup baik 50% c.kurang baik 0%. 7)Bimbingan Teknis ini perlu diberikan kepada  rekan lain  a. Baik sekali 82,35% b.cukup baik 17,65% c.kurang baik 0%. Kepuasan pelanggan terhadap penyelenggaraan rata-rata 84 %.
Peserta sebanyak 25 peserta 7 utusan Perusahaan Terbatas dan 18 utusan Comaditer Verenaging .Jumlah Peserta Uji 25 orang, kehadiran 25 peserta. Pelaksanaan Uji : Tertulis Lisan, Praktek. Sarana dan Fasilitas : Perlengkapan K3 dan Perlengkapan Praktek (   Topi Kerja Sarung Tangan,  ). Dengan Hasil Uji 22 peserta Kompeten (K) Tingkat III (12) Tingkat II (10) dan 3 peserta belum Kompeten (BK)
Penyunting arief wahyuono dan Hasto pelipur bawono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar