runing teks

SELAMAT DATANG DI BALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Kamis, 20 September 2012

PENGENDALI SISTEM SMM

PENGENDALI SISTEM SMM (SISTIM MANAJEMEN MUTU)
DIBALAI PELATIHAN KONSTRUKSI WILAYAH II SURABAYA

Surat Keputusan Kepala Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi No. 02 / KPTS/K-t / 2011 tanggal 25 Januari 2011 tentang Penunjukan Petugas Penjamin Mutu, Pengelola Mutu, Pengendali Dokumen, Pengendali Rekaman, Staf Pengelola Sistem dan Staf Wakil Manajemen dalam kegiatan penyusunan perumusan Sistem dan Prosedur Teknis di Lingkungan PUSBIN KPK tahun 2011

Salah satu alas an mengapa hanya sedikit orang bisa merealisasikan kesuksesan nya adalah , kita jarang melakukan focus, atau jarang berkonsentrasi pada satu kekuatan . Umumnya kita sibuk dengan mencari kesana kemari tetapi tidak memutuskan untuk menguasasi sesuatu.
Tugas pengendali Sistem SMM di Bagian Tata Usaha Program dan Evaluasi (Yudhi Titi Sundari SIP MSi) adalah memantau apakah system SMM pada Pengendali Dokumen (Arief Wahyuono,SST), Pengendali Rekaman (Rico Prasetyo Cahyoindro SP) sudah berjalan. Dengan Indikasi setiap triwulan dan tahunan memberikan Laporan tentang Pengendalian Dokumen SDI dan SDE.
Peluang itu tampak lebih jelas pada waktu sudah lenyap daripada waktu datangnya. Peluang-peluang baru selalu bermunculan, walau pun sekarang ini mungkin belum terlihat oleh anda. Jika anda optimis bahwa peluang baru akan muncul, anda tidak pernah kecewa berkepanjangan karena hilangnya sebuah peluang. Dan belajar mengantisipasi datangnya peluang, anda sudah dapat mengira-ira kehadirannya. Banyak orang tidak pernah bias membebaskan diri dari kesulitan-kesulitan terutama karena membiarkan pikiran mereka berjodohan dengan kegelisahan dan diri mereka menyerah pada nasib.
            Pada Bagian Kasi Penyelenggaraan juga terdapat petugas Pengendali Sistem SMM (Muhammad Rahman ST.MT), Pengendali Dokumen SMM Nurin Pramadini,ST), Pengendali Rekaman SMM (Sukaryanto,ST) yang juga memonitoring serta mengevaluasi berjalannya system SMM di Bagian Kasi Penyelenggaraan. Indikasi berupa Laporan Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan/Bimbingan Teknis dan Uji Kompetensi termasuk data modul, hasil ujian, questioner dan dokumentasi, RMP serta copy sertifikasi peserta.
Mampu menentukan tujuan yang akan dicapai. Mampu mengkonsentrasikan pikiran anda pada tujuan yang akan dicapai dengan menggunakan segala daya yang ada pada anda untuk meraihnya. Mampu untuk terus mencari cara agar berhasil walaupun berbagai kendala menghadang anda. Mampu untuk tidak goyah mental, meskipun mungkin orang lain pernah mencoba gagasan atau ide yang sama dengan anda dan gagal. Mampu untuk meyakinkan diri sendiri bahwa pemecahan masalah itu ada dan anda gigih berusaha.
Masih satu langkah lagi, para pelaku bidang Pengendali system SMM,  mutlak bermodalkan kompetensi bidang komputasi SKKNI TIK OP 01.001.001Mengetik pada Papan Ketik (Keyboard) standar; TIK OP 02.001.01Mengoperasikan computer personal yang berdiri sendiri (PC stand alone); TIK.OP. 02.002.01 Mengoperasikan Printer .Dan pada akhirnya karya Pengendali Sistem SMM juga terakumulasi secara komputerais dan sistemik dan akuntable
Tokoh-tokoh yang berhasil adalah mereka yang gigih mengatasi kegagalan. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, kecuali jika Anda memang menginginkannya. Kegagalan bukan berarti tertunda selamanya. Sikap Anda sangat berpengaruh pada cara Anda menanggapi kegagalan itu sendiri. Anggaplah bahwa kegagalan adalah sarana untuk belajar.
Editor arief wahyuono, yudhi titi sundari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar